Bocah 6 Tahun Dilaporkan Hilang Diatas KM Nusantara 81

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey/Albert

MANOKWARIwartplus.com - Polres Manokwari Selatan menerima laporan tentang adanya orang hilang yang diduga terjatuh dari KM Sabuk Nusantara 81 di laut Teluk Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Selasa, 4 Februari 2020 sekira pukul 03.30 wit pagi.

Korban diketahui bernama Alberto Tenar. Pelajar kelas 6 SD ini, dilaporkan hilang diatas KM Sabuk Nusantara saat kapal berlayar dari Teluk Wondama tujuan Manokwari. Saat itu korban sempat naik ke atas anjungan, karena mabuk laut.

Salah seorang saksi anggota TNI AD, Samuel Mamoribo mengatakan, ketika kapal berlayar sampai di laut Oransbari, kapal diterpa angin dan gelombang sehingga korban mabuk laut dan naik ke anjungan, namun tanpa ditemani keluarga.

Pengakuan yang sama juga disampaikan saksi Elena Keymas. Menurut saksi, korban diketahui tidak berada diatas kapal saat KM Nusantara tiba dan sandar di pelabuhan Manokwari. 

Pengakuan saksi, korban mengenakan celana levis  warna biru dan baju sweater abu-abu. 

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey, S.Pd dalam siaran persnya kepada awak media menjelaskan,  keluarga mengetahui korban tidak berada diatas kapal sesaat setelah KM Nusantara sandar di pelabuhan umum Manokwari, sehingga keluarga pun melakukan pencarian.

Dikatakan, upaya pencarian sudah dilakukan oleh keluarga dengan menyusuri pesisir laut dan darat kabupaten Manokwari, Oransbari, dan Ransiki hingga ke kabupaten Mansel. 

"Upaya pencarian keluarga korban belum membuahkan hasil. pihak keluarga korban berharap adanya pertolongan dan pencarian dari Basarnas Manokwari, sebab korban diduga terjatuh di sekitar laut Oransbari," kata Mathias.**