Seorang Anak Dilaporkan Hilang di Sungai Digoel Sejak Minggu, Pencarian Masih Dilakukan

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian seorang anak hilang di sungai Digoel Papua Selatan/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Tim SAR Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Kabupaten Boven Digoel serta dibantu para nelayan dan masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap seorang anak yang dilaporkan tenggelam di Sungai Digoel tepatnya di Tanjung Wet Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, pada Minggu (06/08/2023) siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dikonfirmasi di Jayapura pada Senin (7/8/2023) malam membenarkan tentang kejadian tersebut.

“Iya benar, tadi pagi Polres Boven Digoel menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya seorang anak bernama Italia Sanbe berusia 2 Tahun hilang di Sungai Digoel,” jelas Kabid Humas.

Ia mengungkapkan kejadian tersebut bermula sekira pukul 12 siang, korban dan keluarganya yang berjumlah 4 orang  menaiki perahu menuju ke bivak untuk meminta garam kepada keluarganya disana.

“Setibanya di tepian bivak dengan kondisi masih di atas perahu, tiba-tiba korban terjatuh ke sungai dan tenggelam” ungkap Benny.



Keluarga korban sempat berusaha keras melakukan pencarian di sekitar area kejadian, namun tak membuahkan hasil.

“Ibu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandobo,” terangnya.

Kabid Humas menerangkan setelah menerima laporan, personel langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos Kabupaten Boven Digoel guna melakukan pencarian terhadap korban.

“Saat ini Tim Sar gabungan TNI–Polri dan Basarnas Kabupaten Boven Digoel dibantu para nelayan serta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap korban,” pungkasnya.**