Engelberth F. Ngutra Pencipta Lagu Mars Polri Tutup Usia

Engelberth F. Ngutra/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, kakak, saudara, orang tua Almarhum Bapak Engelberth F. Ngutra.

Almarhum meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020 pukul 09.00 Wit di Rumah Sakit Dian Harapan Waena Distrik Heram Kota Jayapura karena Sakit. Beliau merupakan salah satu tokoh komposer Nasional pencipta lagu Mars Polri.

“Pada tahun 1991, Dinas Penerangan Polri yang saat ini adalah Divisi Humas Polri mengeluarkan sayembara lomba cipta lagu Mars Polri, setelah melalui serangkain pengujian, almarhum  Bapak Engelberth F. Ngutra memenangkan sayembara tersebut sehingga Dinas Penerangan Polri menganugerahkan piagam penghargaan dan 1 buah terompet sebagai tanda terima kasih Institusi Polri,”ujar Kapolda, Kamis (29/7).

Sampai saat ini, karya almarhum  masih terus dinyanyikan untuk mengawali setiap kegiatan personil Kepolisian, dimana dalam setiap lirik-lirik  lagu tersebut tertanam semangat sebagai insan bhayangkara dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum dalam dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh Tanah Air Indonesia.

Direncanakan Almarhum akan dimakamkan pada hari ini Rabu tanggal 29 Juli 2020 di pemakaman Umum Kristen, Tanah Hitam Distrik Abepura Kota Jayapura.

“Selamat jalan tokoh komposer nasional, karyamu akan kami kenang sepanjang masa, semoga amal baktimu selama di dunia di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan,”ujar Kapolda.