Dua Anak Jadi Korban Dalam Kontak Tembak Brimob Dengan KKB di Intan Jaya 

Tampak korban penembakan sementara dirawat/Istimewa

INTAN JAYA ,wartaplus.com - Kontak tembak antara personel brimob dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi pada Senin (8/4/2024) siang.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri menjelaskan, kontak tembak terjadi sekitar pukul 14.00 WIT. Saat itu, anggota brimob yang sementara menembaki, sehingga personel melakukan tembakan balasan. 

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIT. Saat itu anggota yang berjaga di pos ditembaki kelompok KKB, sehingga anggota yang berjaga melakukan tembakan balasan," katanya ketika dikonfirmasi pada Senin malam.

Pasca kontak tembak yang terjadi, ditemukan dua anak kecil mengalami luka. tembak. Satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

"Ada dua anak yang dilaporkan mengalami luka tembak. Satu diantarnya meninggal dunia dan satu lagi terluka," ungkap Kapolres. 

Disinggung soal pelaku penembakan terhadap kedua korban, Kapolres mengaku belum bisa memastikannya karena kondisi saat itu dalam kontak tembak.

“Belum bisa kita pastikan siapa yang menembak (kedua korban) karena kondisi dalam kontak tembak. Kita tetap akan menggali informasi di lapangan untuk memastikan pelaku penembakan,” tuturnya. 

Kapolres menyebut, pelaku penyerangan terhadap personel brimob yang tindakannya dilakukan oleh KKB pimpinan Undius Kogoya.*