Di Tengah Pandemi Covid-19, TNI Berikan Bimbel Anak anak Perbatasan Papua

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Kamis (21/5)/dok.Pendam17

MERAUKE, wartaplus.com - Dalam rangka membantu siswa agar tetap berprestasi di tengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan siswa belajar dari dirumah akibat dampak pandemi Covid-19, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Kamis (21/5).

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya menyatakan, kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 12 yang dipimpin langsung oleh Danpos dan beberapa anggota pos. Mereka membantu anak-anak sekolah disekitar pos yang sedang menerapkan belajar dirumah, dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Guru disekolahnya.

"Bimbingan belajar ini untuk membantu adik-adik kita yang sedang belajar dirumah mengerjakan tugas yang diberikan sekolah akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan komitmen Satgas sejak awal bertugas untuk bisa meningkatkan prestasi siswa diperbatasan," ungkap Dansatgas.

Dia menjelaskan, kegiatan belajar dirumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19.

“Sudah kurang lebih dua bulan anak-anak sekolah disekitar Pos Bupul 13 belajar dirumah, harapan kita dengan bimbingan belajar ini dapat membantu serta menjadi guru bagi mereka,”harapnya.

Dansatgas juga menambahkan, dalam memberikan bimbingan belajar ini, anggota satgas tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar serta menggunakan masker.

"Mudah-mudahan dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus berprestasi ditengah situasi pandemi covid-19, demi meraih cita-cita yang diimpikannya," harapnya.(Adv)