Satu PDP di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19/ Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com– Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Abepura, Kota Jayapura meninggal dunia, Senin (4/5) siang.

Jenazah pasien tersebut langsung dimakamkan di Pemakaman Umum Muslim Buper, Waena, Kota Jayapura pada Senin sore.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku bahwa dari hasil rapid test, pasien tersebut positif corona.

“ Iya betul ada PDP kita di Rumah Sakit Abepura yang meninggal dunia, tetapi kita belum mendapat hasil diagnosfic pastinya karena belum keluar. Namun hasil rapid testnya dinyatakan positif,” katanya kepada wartawan di Kota Jayapura, Senin (4/5) malam.

“ Kita masih menunggu hasil PCRnya yang akan keluar malam ini atau besok. Memang pasien ini sudah dalam pemantauan kita,” ucapnya.

Sumule menyebut, pemakaman jenazah sudah dilakukan pada Senin melalui protap pemakaman jenazah positif corona atau COVID-19. “ Pemakaman dilakukan sesuai protap pasien terkena virus corona,” tandasnya.

Sementara itu, data kasus COVID-19 di Papua hingga Senin (4/5) malam tercatat 240 kasus, dimana 173 dalam perawatan, 60 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.**