Peduli Warga yang Terdampak Covid-19, Para Istri TNI di Papua Lakukan Ini

Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny Mudi Herman Asaribab mengajari anak anak panti asuhan cara menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19, Senin (4/5)/dok.Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com  - Untuk mengurangi dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat virus Corona (Covid-19), bantuan sembako terus dibagikan kepada warga. Seperti yang dilakukan oleh para istri TNI di Papua dalam hal ini ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah H.

Dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny Mudi Herman Asaribab dan didampingi pengurus, para istri TNI ini membagikan 169 sembako kepada anak anak di Panti Asuhan Putri Kerahiman Sentani,  para lansia di Panti ompo dan juga anak anak di Panti Karya Anak Perdamaian di Sentani, kabupaten Jayapura, Senin (04/05)

Dalam pemberian bantuan tersebut Ny. Mudi Herman Asaribab mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu ditengah dampak dari pendemi virus Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah H untuk membantu warga yang kurang mampu ditengah dampak dari virus Covid-19 saat ini,"katanya.

Selain memberikan bantuan sembako istri dari Pangdam XVII/Cenderawasih ini juga tidak lupa mengajak masyarakat agar senantiasa mengikuti himbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Ibu, ibu, ade-ade mari kita semua dukung anjuran dan himbauan dadi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang meresahkan ini dengan cara menjaga kebersihan tubuh, cuci tangan dengan sabun dan pakailah masker serta tidak usah ke luar rumah apabila tidak terlalu penting," ajak ibu Mudi.

Sementara itu, Ibu Albertina Monim, selaku pengurus Panti Asuhan Bina Usia Lanjut/Jompo mengucapkan terima kasih atas kepedulian ibu-ibu Dharma Pertiwi yang sudah jauh-jauh datang untuk memberikan bantuan kepada kami semua yang ada disini.

"Kami disini merasa senang dan bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah H untuk membantu kami di tengah dampak pendemi virus Covid-19, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucapnya.(Adv)