Terkait penutupan kembali bandara

Wali Kota Sorong : Tidak Demo Saja Saya Tutup, Apalagi Demo

Forum penyelamatan kemanusiaan Covid-19 saat berdemo di kantor Wali Kota Sorong / Ola

SORONG,wartaplus.com - Forum Penyelamatan Kemanusiaan Covid 19 yang dipimpin oleh Septinus Kambu, melakukan aksi demonstrasi di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat Jumat (17/04). "Kami meminta Wali Kota segera menutup kembali Bandara DEO Sorong agar penyebaran covid 19 tidak meluas,"seru wartawan CWM Chanel itu.

Usai melakukan orasi, aksi demonstrasi yang diikuti juga sejumlah kepala suku menyerahkan petisi kepada Wali Kota Sorong.
Petisi kepada Wali Kota Sorong yang dibacakan sekretaris Anton Mofu itu berisi, meminta Wali Kota untuk melakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi mencegah pencegahan dan penularan Covid 19.

Meminta Wali Kota untuk tetap menutup Bandara DEO maupun pelabuhan sorong untuk penyebaran virus. Mendukung sepenuhnya kebijakan Wali Kota dalam melakukan isolasi wilayah.

Mendorong Wali Kota melakukan kordinasi dan kosolidasi semua pihak menyangkut pencegahan Covid 19. Meningkatkan sosialisasi tentang Social Distancing demi masyarakat. Meminta kepada semua pihak untuk menghindari konflik terkait Covid- 19.

Meminta walikota menambah penerima bantuan sembako akibat prmbatasan isolasi kepada masyarakat. Menyerukan kepada pemerintah Kota khususnya kepada Wali Kota segera melakukan isolasi wilayah. Sementara itu, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau mengatakan bahwa ia memiliki kewajiban menjaga Warga Kota Sorong. 

"Saya sudah lakukan itu, pesawat kalau mendarat terus di Kota Sorong 1 minggu saja warga bisa habis. Mau kita tutup bandara lagi? Tidak demo saja, Saya tutup apalagi demo. Pulang dengan tertib, satu dua hari akan saya sikapi surat ini," ujar Wali Kota.*