Dalam 2 Hari Jumlah PDP Bertambah 4 Orang

Tim Satgas Covid-19 saat memberikan keterangan pers / Ola

SORONG,wartaplus.com - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 4 orang menjadi total 17 orang per hari Jumat (17/04) dari data sebelumnya, Rabu (15/04).

Juru bicara Satgas Covid 19 Kota Sorong, Rudy Laku dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa total jumlah PDP per hari ini adalah 17 orang dengan rincian 8 orang selesai dalam pengawasan, 7 orang dalam proses perawatan dan 2 orang telah meninggal dunia.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami peningkatan dari sebelumnya 119 menjadi 121 orang dengan rincian 65 selesai dalam pemantauan dan 56 proses pemantauan.
Sedangkan Orang Tidak Gejala (OTG) total 62 orang, selesai pemantauan 56 orang dan 6 orang dalam proses pemantauan.

Sementara itu terkait sampel yang dikirim untuk pemeriksaan lab sebanyak 35 sampel dimana 4 dinyatakan negatif dan 2 pasien positif, dimana salah satu pasien positif telah meninggal dunia. "Sampel yang dikirim 35 sampel, keluar hasilnya 6 sampel. Proses di Makasar 21 dan 8 di Jakarta," ujar Rudy.

Ia terus menghimbau kepada masyarakat untuk bersama- sama memutus mata rantai covid 19 dengan cara memakai masker, menjaga kebersihan tubuh, mencuci tangan setiap saat agar tidak menyebar luas ke masyarakat Kota Sorong. 

Sementara itu, pantauan wartaplus.com, aktifitas warga di luar rumah terlihat normal seperti hari-hari sebelum adanya Covid 19. Sejumlah warga yang ditemui, selain beralasan keluar rumah untuk mencari nafkah juga mengatakan sudah bosan terlalu lama di dalam rumah.

Terlihat juga sejumlah orang tua sudah mulai mengajak anak-anak mereka bermain di tempat bermain fasilitas umum di Taman DEO Kota Sorong.*