TNI - Polri Peduli Warga Terdampak Covid 19

Danrem saat menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampakCovid 19/doc.Penrem

SORONG,wartaplus.com - Danrem 181 PVT, Brigjen TNI Yulius Selvanus, menyerahkan sembako dalam rangka kegiatan TNI-Polri Peduli kepada warga masyarakat dampak Pandemi virus Covid-19 dihadiri oleh Dansatgas Triton Brigjen Purn Jery Waleleng, Kasi Ter Korem 181/PVT Kolonel Inf Luhut Bernadus Sidabariba, S.I.P, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, Pol. MM, Kapolresta Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik, M.H, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Puguh Prandono, S.H, Danramil 1802-01 Kapten Inf Arujin, Kepala Distrik Klademak Bpk Ellyas Yumte, S.AN, Kepala Kelurahan Klagete Distrik Malaisimsa Yan Piet Isir, S.Sos, bertempat di Kantor Kelurahan Klademak Distrik Sorong Manoi dan di kantor Kelurahan Klagete Distrik Malaisimsa Kota Sorong-Papua Barat, Kamis (16/4).

Dalam keterangannya, Danrem 181 PVT mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh TNI-Polri kepada warga masyarakat ini adalah merupakan kewajiban TNI-Polri dalam membantu Pemerintah Daerah kepada warga masyarakat yang terkena dampak Pandemi virus Covid-19. 

"Karena warga masyarakat tidak semua memiliki penghasilan tetap sehingga hal ini perlu menjadi perhatian bersama, jangan dilihat dari besar kecilnya atau banyak sedikitnya bantuan yang diserahkan, tetapi lihatlah dari perhatian dan kecintaan TNI-Polri terhadap warga masyarakat yang membutuhkan," ujar Danrem.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara serempak oleh TNI-Polri diseluruh wilayah Papua Barat. Oleh karna itu, dalam menghadapi Pandemi virus Covid-19 ini, biarkan TNI-Polri bekerja, masyarakat cukup mengikuti himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah saja, dengan terus melakukan social Distancing, yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

"Diharapkan bantuan sembako ini akan diterima oleh warga masyarakat yang benar-benar layak untuk menerimanya, untuk itu, para Kepala Kelurahan dan para Kepala Distrik yang lebih mengetahui warganya yang berhak menerima,"harap Danrem.

Penyerahan sembako dalam rangka kegiatan TNI-Polri Peduli kepada warga masyarakat dampak Pandemi virus Covid-19 ini sebanyak 500 karung beras masing-masing 5 Kg dilaksanakan secara terpisah pada warga dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Klademak Distrik Sorong Manoi sebanyak 250 karung dan Kelurahan Klagete Distrik Malaisimsa sebanyak 250 karung.*