Penentuan Prasasti Gereja Melalui Rapat Bersama Para Tokoh Kampung Kibay

Silaturahmi Danki Satgas TMMD Kodim Jayapura, Mayor Inf Edy Triwanto dengan para tokoh adat.Kampung Kibay/dok.Pendam17

KEEROM, -wartaplus.com -  Di sela sela kegiatan pembangunan program TMMD, Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy Triwanto, selaku Danki Satgas menyempatkan diri untuk melaksanakan silaturahmi dengan beberapa tokoh adat dan kepala desa di kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Kamis (09/04)

Dalam silaturahmi tersebut Mayor Inf Edy Triwanto mangatakan bahwa selain melakukan pembangunan fisik berupa pembangunan pada kegiatan TMMD ke-107, juga telah dilaksanakan kegiatan nonfisik yaitu silaturahmi dengan sejumlah tokoh di Kampung Kibay.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan antara masyarakat dan para Tokoh-Tokoh Adat maupun Kepala Desa di Kampung Kibay dengan personel Satgas TMMD ke-107,”ucap Danki Satgas.

Selanjutnya Danki Satgas menambahkan, selain untuk menjalin kebersamaan dan keakraban, silaturahmi ini juga untuk melakukan diskusi dengan tokoh-tokoh di kampung Kibay mengenai pembuatan prasasti yang nantinya akan menjadi simbol dari berdirinya gereja pertama dengan struktur bangunan permanen.

“Disamping untuk menjalin keakraban dan kebersamaan silaturahmi ini juga bertujan untuk melakukan diskusi dengan para tokok di Kampung Kibay, mengenai prasasti yang akan di bangun pada gereja nantinya,” jelas Danki Satgas.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Danki Satgas,Tony Kuntuy selaku Tokoh Adat merasa senang karena TNI mau berkunjung untuk menemui para tetua adat sekaligus membahas prasasrti yang akan dipasang pada gereja nantinya.

“Sebelumnya kami sangat bersyukur dan berterimakasih berkat kegiatan TMMD ini, masyarakat Kampung KIbay akan memiliki gereja dengan bangunan permanen, dan untuk prasastinya nanti kita buat bersama-sama sebagai simbol dari kebersamaan antara TNI dan masyarakat di Kampung Kibay,” ucap Tony Kuntuy.(Adv)