Covid-19 Kian Masif, Skuad Persipura Resmi Diliburkan

Skuat Persipura / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Skuad Persipura Jayapura resmi diliburkan untuk sementara waktu menyusul kebijakan pemerintah Papua yang mulai memberlakukan pembatasan sosial dan penutupan akses banda serta pelabuhan selama 14 hari ke depan sebagai pencegahan virus corona (covid-19) yang kian masif menyerang Indonesia.

Tak hanya sekadar diliburkan, beberapa pemain, staf pelatih dan official tim yang berasal dari luar Papua bahkan sudah dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing, sejak Rabu (25/3) kemarin.

"Pemain untuk sementara waktu kami rumahkan dulu sampai batas waktu yang tidak ditentukan, akan kami sesuaikan nantinya bila ada petunjuk atau ketentuan baru dari PSSI atau PT LIB," ujar Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, Kamis (26/3).

Dijelaskan Bento, alasan memulangkan pemain ke daerah asalnya agar mereka bisa berkumpul bersama keluarga masing-masing selama masa siaga darurat ini.

Sementara, beberapa pemain dan official tim lainnya memilih tetap tinggal di penginapan tim di Kota Jayapura.

"Kami memilih merumahkan pemain, official dan tim pelatih karena hal terbaik bagi mereka dalam situasi ini adalah dekat dengan keluarga. Kecuali ada beberapa pemain asing dan pelatih asing yang memilih tetap berada di jayapura, seperti Thiago Amaral, Takuya Matsunaga, Breno Araujo (Pelatih fisik), dan Gerson (Pelatih Kiper)," pungkas Bento.**