Solihin Tewas, Motor yang Dikendarainya Tabrakan Saat Hujan Deras

Korban ditolong warga yang berada di lokasi kejadian/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Seorang warga Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua bernama Solihin (45) meregang nyawa, usai motor yang dikendarainya terlibat tabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Melky Bonay.

Tabrakan antar sepeda motor ini terjadi di depan Markas Komando (Mako) Lantamal X Jayapura di kawasan Hamadi, Sabtu (14/3) siang.

Diduga, korban hilang kendali lantaran melaju dengan kecepatan tinggi dalam kondisi  hujan deras.

Korban meninggal dunia di rumah sakit TNI AL usai mendapatkan perawatan medis karena mengalami cedera berat dibagian kepala. Sementara anak korban (yang dibonceng), Muhammad Syamil Alfarabi (8) mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan medis

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu menerangkan kecelakaan itu terjadi ketika motor yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Entrop tujuan Hamadi dalam kondisi cuaca hujan.

"Sepeda motor yang dikendarai korban hilang kendali, disaat yang sama datang dari arah berlawanan motor Supra yang dikendarai oleh Melki Bonay," jelas Kapolsek, Senin (16/3).

Lanjut Kapolsek akibat kecelakaan tersebut  Solihin meninggal dunia dirumah sakit karena mengalami luka parah. Sedangkan Melky Bonay mengalami luka yang cukup serius dibagian kelopak mata bagian atas.

Di kesempatan itu, Kapolsek mengimbau bagi para pengendara tetap berhati-hati ketika berada di jalan raya, terutama saat hujan karena jalanan cukup licin. “Utamakan keselamatan anda,” imbaunya.**