Diduga Rem Blong Truk Tronton Mundur Hantam Mobil, Tiang Listrik dan Lapak Pinang

Truk tronton yang hilang kendali berjalan mundur dan menabrak tiang listrik dan lapak pinang di sisi kanan jalan/Humas Polresta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Diduga akibat rem blong sebuah truk tronton yang sedang posisi menanjak akhirnya berjalan mundur, dan menghantam dua mobil, sebuah tiang listrik dan tiga lapak penjual pinang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di tanjakan Variasi Surabaya Motor  Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat (27/10) pagi.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan truk tronton dengan nomor polisi PA 8938 AH, berawal ketika truk yang dikemudikan Irpan (38thn) datang dari arah Jayapura menuju Abepura, kehilangan kendali akibat pengereman yang tidak berfungsi sehingga mundur dan keluar jalur kanan.

"Akibat mundur truk yang memuat beras itu, lalu menabrak dua mobil, satu tiang listrik dan tiga lapak jualan pinang milik masyarakat setempat. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," jelas Frets.

Lanjut ia, saat ini kasusnya dalam penanganan Unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan, dimana nantinya para korban akan dipertemukan dengan pengemudi truk pastinya untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Sementara Kanit Lantas Polsek Jayapura Selatan Ipda Syafruddin menuturkan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah Kepolisian di TKP dan untuk informasi awal, pengemudi siap untuk bertanggung jawab mengganti kerugian yang ditimbulkan.

"Nantinya akan kami pertemukan pengemudi dan para korban, pengemudi siap untuk bertanggung jawab mengganti kerugian yang ditimbulkan, yang jelas peristiwa tersebut terjadi akibat dari kelalaian pengemudi truk yang kurang hati-hati atau lalai karena tidak memerhatikan kondisi kendaraan sebelum digunakan,"pungkas Syafruddin.**