Ratusan Personil Polres Jayapura Ikuti Sosialisasi Covid-19

Ratusan Personil Polres Jayapura mengikuti sosialisasi penanganan Covid-19 di Kapolres Jayapura/ Humas Polres Jayapura

SENTANI, wartaplus.com, - Ratusan Personil Polres Jayapura mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Dokkes Polda Papua di aula Obhe Reay May Polres Jayapura.

Pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polres Jayapura meliputi pemeriksaan darah lengkap, urine, gigi ronsen, jantung, trikmil dan pemeriksaan tensi.

Selain mengikuti pemeriksaan kesehatan, Personil Polres Jayapura juga mengikuti sosialisasi pemahaman tentang Novel Corona Virus (2019- NCOV) yang disampikan langsung oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyono Hardi, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar anggota Polres Jayapura mengenal gejala-gejala dari Covid-19 sehingga bisa dicegah.

" Virus Corona di Indonesia ini sudah ada, untuk itu hari ini kita menyampaikan tata cara mengatasi virus corona ke anggota Polres Jayapura. Tidak hanya anggota, masyarakat pun bisa mengatasinya, hal yang paling mendasar tentunya dengan pola hidup yang bersih dan sehat," katanya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, berpesan agar informasi yang diterima oleh anggota Polres Jayapura dapat diteruskan kepada polsek jajaran dan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura.

" Kepada para kapolsek maupun anggota jajaran bisa kembali melakukan sosialisasi di jajaran masing-masing maupun di keluarganya, terkait virus corona yang saat ini berkembang di dunia. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, tidak lupa saya mengajak mari bersama menjaga pola hidup sehat dan bersih," ujarnya.**