Persipura Menang di Surabaya, Jacksen Tiago Lukai Sang Mantan

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Tim Persipura Jayapura berhasil memetik tiga poin di markas mantan timnya, Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020, Jumat (13/3) malam. Persipura menang dengan skor tipis 4-3.

Kemenangan itu membuat sang pelatih, Jacksen Tiago merasa bahagia karena berhasil menpersembahkan kemenangan perdana Persipura di markas Persebaya sepanjang empat pertemuan terakhir kedua tim sejak 2014 silam.

"Kita bersyukur kepada Tuhan atas hasil yang kita dapat, sebuah laga yang sangat berat tapi saya rasa kita pantas mendapatkan hasil ini," ujar Jacksen usai laga.

Jacksen menuturkan, kemenangan tersebut merupakan kerja keras anak asuhnya selama menjalani persiapan dalam beberapa hari terakhir. 

Ia membeberkan jika Boaz Solossa dan kolega terus ditempa dengan menu latihan berat jelang menghadapi Persebaya demi membayar kekalahan di markas Borneo FC.

"Setelah kalah dari Borneo, kita memberikan tugas berat kepada anak-anak dan melakukan evaluasi, kita berapa hari berturut ini mempelajari rekaman video dan latihan, dan saya menekan mereka terus menerus selama latihan, dan akhirnya jerih payah kita bisa berakhir manis..Puji Tuhan mereka mampu menjalankan tugas mereka dengan sangat baik dan kita bisa keluar jadi pemenang," ungkap Jacksen.

Sementara itu, bek Persipura, Israel Wamiau merasa senang timnya bisa memenangkan laga kontra Persebaya dihadapan publik tuan rumah.

Ia mengaku, timnya memang termotivasi untuk menang pasca kekalahan di markas Borneo FC di laga sebelumnya. 

"Saya bersyukur kita akhirnya bisa dapat tiga poin di markas Persebaya setelah kemarin kita kalah di Borneo, kita terus latihan keras dan bisa berikan yang terbaik disini," pungkasnya. **