Kadistrik Arso Timur Sambut Baik Pelaksanaan TMMD ke-107 di Kampung Kibay

Kepala Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, David Aragae, S.STP , MM/dok.Pendam17

KEEROM, wartaplus.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1701/Jayapura mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya, Kepala Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, David Aragae, S.STP , MM.

Dia menilai, apa yang akan dilakukan Kodim 1701/Jayapura melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan untuk membantu mensejahterakan masyarakat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur yang belum terlalu mendapat sentuhan pembangunan oleh Pemerintah.

"Pelaksanaan TMMD ke-107 tepatnya di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur kali ini sangat bermanfaat untuk kampung Kibay, karena selama ini belum terlalu banyak dapat sentuhan pemerintah. Kita bisa melihat bahwa kampung ini adalah kampung yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG,”ungkap David, seperti dikutip dari  rilis Pendam Cenderawasih

“Sehingga lewat program TMMD ke-107 ini kami harap merupakan awal dari adanya pembangunan fisik maupun non fisik di kampung ini,” harapnya

Selaku Kadistrik Arso Timur, David juga berharap nantinya setelah pelaksanaan TMMD terutama pembangunan fisik yaitu Gereja dan rumah untuk masyarakat dapat bermanfaat bagi masyarakatnya dan dapat dirawat dengan baik sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan spiritual masyarakat di Kampung Kibay ini.

“Semoga nantinya setelah dibangun Gereja dan Rumah, masyarakat Kampung Kibay dapat merawat serta manjaganya, sehingga apa yang sudah dibangun oleh Bapak TNI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kampung Kibay,”harapnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Program TMMD ke-107 tahun 2020 di Kampung Kibay, rencananya akan dibangun 1 unit  Gereja dan 3 unit rumah untuk masyarakat setempat.(Adv)