Sertu La Ongge Gugur Diterjang Peluru Kelompok Separatis di Papua

Prajurit TNI yang bertugas di pedalaman Papua/dok.Pendam17

JAYAPURA,wartaplus.com-TNI kembali berduka. Sertu La Ongge, Anggota Koramil Jila, Distrik Jila Kabupaten Mimika, Papua, meregang nyawa usai terkena tembakan dari Kelompok Separatis Bersenjata yang melakukan penyerangan terhadap pos Koramil, Senin (9/3) subuh.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin sore mengatakan, Sertu La Ongge gugur akibat terkena tembakan di bagian telinga. Eko juga memastikan saat diserang, anggota Koramil Jila sedang dalam posisi siaga. Sementara korban, saat itu sedang bersiap sholat subuh "Ada gangguan tembakan sekitar pukul 05.00 WIT. Anggota habis siaga pagi yang bersangkutan (korban) mau shalat subuh lalu ada gangguan," kata Eko.

Eko menyebut situasi saat itu masih cukup gelap namun anggota Koramil Jila sempat melepaskan tembakan balasan ke arah kelompok separatis. Hanya saja kelompok tersebut berhasil melarikan diri. "Kita belum tahu itu dari kelompok mana, sedang kita dalami di lapangan. Anggota sempat membalas tembakan," tutur Kapendam Eko.

Sementara itu pasca penyerangan, ujar Kapendam, situasi di Distrik Jila relatif aman dan seluruh anggota dalam posisi siaga. "Saat ini situasinya sudah relatif aman dan jenazah saat ini sudah berada di Timika,"ucap Eko.*