Mobil Terbalik di Merauke, Satu Perwira TNI Tewas

Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi Lettu Muhammad Yasin/dok.HumasPolda

JAYAPURA, wartaplus.com - Seorang perwira TNI, Letnan Satu (Lettu) Muhammad Yasin tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Trans Papua KM 250 Kabupaten Merauke, Selasa (3/3) sore.

Korban tewas usai mobil yang ditumpanginya terbalik, akibat sopir hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah PT. BIA menuju Kampung Mandekman, Distrik Ulilin.

Nyawa korban tak tertolong akibat mengalami benturan keras di kepala yang menyebabkan hidung dan telinga mengeluarkan darah.

Berdasarkan data Kepolisian, kecelakaan terjadi saat mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah PT.BIA menuju Kampung Mandekman, Distrik Ulilin Merauke. Setibanya di lokasi kejadian mobil yang yang dikemudikan, Apit Zainuddin hilang kendali dan mengakibatkan mobil terbalik.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam rilisnya, Rabu (4/3) mengatakan, kasus laka lantas ini telah ditangani oleh Satuan Lantas Polres Merauke.

"Kasus ini dalam penanganan rekan kami di sana," singkatnya.

Lanjut Kamal, dalam kejadian itu satu penumpang dinyatakan meninggal dunia, sementara pengemudi mengalami luka cukup parah.

"Pengemudi saat ini masih dirawat di rumah sakit, sementara jenazah Lettu Muhammad Yasin sudah dipulangkan ke rumahnya untuk disemayamkan," kata Kamal

Atas kejadian ini, Kamal mengimbau kepada para pengendara baik itu roda empat maupun roda dua untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

"Mengecek kembali kondisi kendaraan anda apakah layak untuk melakukan perjalanan baik itu dekat maupun jauh," imbaunya.**