Jacksen Tiago : Kemenangan Ini Untuk Seluruh Masyarakat Papua dan Manado

Persipura Jayapura menghadapi PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado/ Andy

MANADO, wartaplus.com, - Persipura Jayapura sukses mendulang tiga poin penuh saat menjamu tim tamu PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado, Minggu (1/3) sore.

Dua gol kemenangan tim mutiara hitam dicetak oleh kapten Boaz Salossa pada menit ke -55 dan Gunanasar Mandowen pada menit ke-88. Kemenangan ini membawa anak asuh Jacksen Tiago duduk diperingkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksesn Tiago mengaku bahagia dengan kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Ia menyebut kemenangan ini dipersembahkan untuk seluruh persipura mania yang ada di Manado dan Papua.

“ Kita bersyukur kepada Tuhan karena bisa meraih tiga poin penuh. Kemenangan ini untuk seluruh masyarakat yang ada di Manado dan Papua yang sudah mendoakan dan mendukung kami untuk maraih kemenangan,” katanya usai pertandingan.

“ Jujur bahwa saya merasa bahwa kita bermain seperti di rumah sendiri, karena anak-anak bisa bermain bagus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih kemenangan,” akunya.

Jacksen mengaku dibabak pertama anak asuhnya sulit mengembangkan permainan, namun berkat dukungan dari suporter di stadion membuat anak asuhnya tetap semangat bermain dan berhasil meraih tiga poin perdana.

“ Di babak pertama kita memang kesulitan bermain namun semangat yang diberikan oleh suporter membuat anak-anak (pemain) bermain dengan bagus. Apalagi Boaz yang mendapat teriakan fans membuat pemain kita kembali bersemangat untuk meraih kemenangan. Itu motivasi yang luar biasa bagi pemain kita,” terangnya.

Sementara itu, pemain Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Papua dan Manado yang tetap setia memberikan dukungan kepada tim Mutiara Hitam.

“ Kemenangan ini karena kerjasama tim dan suport dari seluruh persipura mania yang ada. Semoga ini menjadi awal yang baik buat Persipura di musim 2020 ini,” ujarnya.**