Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Pejabat Kemenkopolhukam, Bahas Pengamanan PON

Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab menerima rombongan Kemenkopolhukam, Kamis (27/2)/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menerima kunjungan sejumlah Pejabat di lingkungan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (27/02) lalu.

Sejumlah Pejabat Kemenkopolhukam diantaranya adalah Brigjen TNI Rufbin Marpaung (Asdep 4/VI Kesbang Kemenko Polhukam), Kolonel CZI. Kun Wardhana (Kabid 1.4 / Kesbang Kemenko Polhukam), Drs. Safii, M.Si (Asdep 2/VI Kesbang Kemenko Polhukam), Andhika Wahyu Nugroho (Staf Deputi VI / Kesbang Kemenko Polhukam).

Dalam.pertemuan itu, Brigjen TNI Rufbin Marpaung menyampaikan tujuannya datang ke Kodam XVII/Cenderawasih adalah untuk meminta bantuan personel dalam rangka mensukseskan kegiatan PON XX yang akan dilaksanakan Oktober 2020 di Papua.

"Kita dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sengaja datang ke Kodam untuk meminta bantuan kepada Bapak Pangdam dalam rangka mendukung dan mensukseskan PON XX di Papua tahun ini,"ungkap Rufbin

Menurut dia, permintaan bantuan ini  sesuai dengan bidang  Kemenkopolhukam yaitu masalah hukum dan keamanan pada saat PON XX 2020.

Menyikapi permintaan tersebut, Pangdam menegaskan, Kodam Cenderawasih akan selalu siap membantu mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua.

"Kita semua mulai dari pejabat sampai anggota Kodam XVII/Cenderawasih akan senantiasa mendukung serta membantu mensukseskan kegiatan PON XX 2020, apalagi pelaksanaan PON tersebut dilakukan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,"pungkasnya.**