Pangdam Izak Hadiri Perayaan Natal Bersama Jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyalakan lilin dalam perayaan natal bersama jajaran Kesdam XVII/cenderawasih/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menghadiri Perayaan Natal Jemaat Oikumene Bethesda Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura dengan mengusung Tema "Kemuliaan Kristus Menuntut Kesediaan Untuk Berakar Bertumbuh Dan Berbuah Dalam Kebersamaan Untuk Kemuliaan Tuhan", bertempat di Gedung Lantai 3 Aula Sambiloto RS. Marthen Indey Jalan Gurabesi Jayapura, Jumat (12/01/2024).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam siaran persnya, Sabtu (13/01/2024).

Ibadah Natal Jemaat Oikumene Bethesda RS. Marten Indey dipimpin oleh Pendeta Mauri, M.Th. Kegiatan perayaan Natal bersama ini menginspirasi untuk meningkatkan kualitas hubungan manusia dengan sang pencipta, bukan hanya dalam bentuk ibadah, tetapi juga dalam bentuk menjaga perilaku sosial.



Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya menyampaikan bahwa suatu kebahagiaan pada saat merayakan Natal adalah suatu momen yang sangat bahagia, karena setiap tahun merayakan Natal, dan pada tahun ini kembali merayakan Natal.

"Saat ini kita kembali merayakan Natal yang artinya kasih Tuhan ada pada kita, karena kalau tidak ada kasih Tuhan, kita tidak bisa merayakan Natal," ungkap Pangdam.

"Momen Natal tentunya menjadi momen yang sangat penting, khususnya umat Nasrani, karena selalu diingatkan bahwa Tuhan mengasihi kita. Suatu kasih yang tanpa batas yang diberikan Tuhan yang selalu disyukuri pada tanggal 25 Desember dirayakan," sambungnya.

Pangdam menambahkan, bahwa setiap tahun umat Nasrani merayakan momen Natal, seperti halnya TNI di Papua. Untuk itu, perayaan Natal juga dilakukan di Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cen dan menjadi satu untuk saling berbagi kasih dan saling mengingatkan begitu besar kasih Tuhan sampai saat ini.



Pada kesempatan ini, Pangdam juga mengajak untuk terus berbagi kasih.

"Marilah kita saling menguatkan, saling menopang dalam seperti halnya bintang Natal di malam hari, menerangi kegelapan. Demikian hendaknya menjadi terang bagi lingkungan dimanapun berada, itulah makna Natal," ajaknya.

"Harus dipahami pada tahun 2024 akan menghadapi berbagai macam tantangan, dan berbagai persoalan, tetapi ingatlah selalu Tuhan mengasihi kita. Semoga damai Natal menyatukan  dan menguatkan untuk terus menjadi terang bagi kita dimanapun berada, Tuhan Memberkati," pungkas Pangdam.

Usai kegiatan ibadah Perayaan Natal Pangdam XVII/Cen memberikan Tali Asih kepada Pasien RS. Marthen Indey.**