Tokoh Masyarakat Adat Skanto Mengimbau Jaga Keamanan di Kabupaten Keerom

Jhohanes Isomo/Istimewa

KEEROM,wartaplus.com-Tokoh masyarakat adat Skanto Jhohanes Isomo, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut ciptakan sitkamtibmas yang kondusif Jelang Pilkada dan PON XX 2020, di Tanah Papua yang kita cintai.

"Persatuan dan kesatuan NKRI harus tetap dijaga dan dipertahankan. Sebab jika tidak terkelola dengan baik akan menjadi malapetaka dan kehancuran serta perpecahan dimana-mana. Karena itu, mengelola sebuah negara besar seperti Indonesia tidaklah mudah. Sedikit salah kelola saja bisa berimplikasi pada ancaman disintergrasi., hal ini diungkapkan secara tegas oleh Jhohanes Isomo yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Skanto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/02)

Menurutnya dalam menghadapi iven nasional Pilkada serentak dan PON XX 2020 di Tanah Papua kita harus kompak dalam memberikan dukungan secara moril maupun spirituil dengan segala kegiatan positif.

Jhohanes Isomo juga mengimbau, masyarakat tidak boleh ada perbedaan marga, suku, pendatang dan OAP harus bersatu untuk bersama-sama menjaga keamanan Khususnya di Kabupaten Keerom dan diseluruh Tanah Papua guna terciptanya Papua yang aman, damai untuk mendukung terlaksana nya Pilkada dan PON XX Tahun 2020 di Papua.

Dikatakan Jhohanes Isomo, agar seluruh elemen masyarakat bisa menjaga budaya damai dan tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh setiap berita dan informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax) karena dapat menimbulkan perpecahan diantara kelompok masyarakat.

"Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban tentunya TNI-Polri punya peranan penting sehingga kita perlu memberikan dukungan, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak aparat TNI-Polri yang telah bekerja keras menjaga keamanan tetap kondusif khususnya di Kab. Keerom,"pungkas Jhohanes Isomo.*