Evakuasi Masih Berlangsung, Bandara Sentani Ditutup Sementara

Pesawat Trigana Air tergelincir di landasan Bandara Sentani/ Istimewa

SENTANI, wartaplus.com- Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso memastikan bahwa aktivitas penerbangan di Bandara Sentani ditutup sementara hingga proses evakuasi pesawat selesai dilakukan.

" Saat ini masih dilakukan evakuasi terhadap pesawat jika sudah selesai maka penerbangan akan kembali dibuka," katanya ketika dikonfirmasi wartawan di Sentani, Selasa (25/2) siang.

Danlanud mengaku semua penerbangan dari Bandara Sentani ke luar maupun yang akan masuk ditunda sementara.

"Saat ini runaway masih ditutup dan semua penerbangan baik yang datang maupun yang akan keluar ditunda sementara. Jadi sampai saat ini semuanya masih ditutup menunggu proses evakuasi selesai dilakukan," ujarnya.

Tri Bowo menambahkan, estimasi waktu untuk proses evakuasi diperkirakan selesai dilakukan pada Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIT.

" Estimasi kita selesai evakuasi jam 12 siang ini, namun kalau belum selesai maka kita akan tambah lagi waktunya," ucapnya.

Sebelumnya, pesawat Trigana Air Service akan terbang dari Bandara Sentani tujuan Wamena tergelincir di landasan Bandara Sentani pada Selasa (25/2) pagi. **