Babinsa Yapsel Komsos ke Pemuda Kampung Roipi Angkaisera

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana menemui para pemuda di Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (23/02)/dok.Pendam17

YAPSELwartaplus.com - Dalam rangka meningkatkan kerjasama yang baik dan mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat dan pemuda Kampung, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana menemui para pemuda di Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (23/02).

Dalam kegiatan ini Serda Kadek mengatakan bahwa dirinya selaku Babinsa ingin selalu mendekatkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah tugasnya, tak terkecuali dengan para pemuda di kampung Roipi

"Dengan kegitan komsos ini kami dari Babinsa ingin selalu mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, baik itu orang tua, pemuda, dan anak-anak,"katanya seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Selanjutnya Serda Kadek juga mengajak para pemuda agar menjadi motor dan penggerak masyarakat dalam memajukan desa/kampungnya melalui beberapa organisasi yang ada di kampung.

“Melalui organisasi kepemudaan di Kampung Roipi ini, kalian para pemuda harus bisa menjadi pemecah permasalahan yang terjadi di masyarakat. Secara tidak langsung, para pemuda juga memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah,” katanya.

Lebih lanjut, Babinsa Kadek berpesan agar para pemuda menghindari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, miras maupun sex bebas. 

"Sebab hal tersebut selain dapat merusak diri dan masa depan, juga dapat merugikan keluarga, lingkungan bahkan bangsa dan negara ini," tukasnya

Sementara itu, Alex Wona salah satu pemuda Kampung Roipi menuturkan bahwa keberadaan Babinsa sudah menjadi bagian dari masyarakat yang tak terpisahkan. 

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat dalam hal ini bapak Babinsa, yang selalu mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar pikiran kepada pemuda dan masyarakat demi majunya kampung ini,”ungkapnya.(Adv)