Banyak Kekurangan, Verifikasi Stadion Klabat Belum Diputuskan

Stadion Klabat Manado / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Stadion Klabat yang akan menjadi markas sementara Persipura Jayapura belum diputuskan statusnya oleh PT LIB perihal kelayakannya untuk menggelar pertandingan Liga 1 2020.

Pasalnya, berdasarkan inspeksi verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB, Sabtu (22/2), ditemui banyak kekurangan yang wajib dibenahi oleh Persipura dan pengelola stadion.

"Hari ini kita melakukan verifikasi, dan mungkin Senin baru kita akan laporkan dulu ke manajemen PT LIB. Setelah itu kita akan melakukan komunikasi, mudah-mudahan sih nggak terlalu lama. Saya harap perwakilan Persipura bisa stay disini untuk berkoordinasi terhadap kekurangan-kekurangan yang ada," ujar Somad selaku verifikator PT LIB.

Sejumlah fasilitas yang menjadi catatan penting bagi Persipura untuk dibenahi dan dilengkapi diantaranya ruang ganti pemain, ruang medis, tribun media, tribun penonton, lampu stadion dan lapangan yang bergelombang.

PT LIB pun memberikan waktu selama  seminggu ke depan kepada Persipura dan pengelola stadion untuk menyanggupi persyaratan tersebut.

"Dari hasil verifikasi atau inspeksi saat ini kita kasih waktu dalam seminggu kedepan apakah teman-teman Persipura dan Provinsi Sulut juga klub Sulut United bisa menyanggupi. Untuk Persipura juga harus ada maintenance khusus secara keseluruhan, soalnya level Liga 1 itu lebih ketat," pungkas Somad.**