Ini Tiga Jabatan Eselon II Pemprov Papua yang Bakal Segera Diisi

Para pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Papua dalam sebuah acara/Riri

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua mulai mempersiapkan pengisian jabatan eselon II dan III. Dimana ada beberapa jabatan yang kosong, pejabatnya pensiun maupun pindah tugas ke tempat baru.

 

Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen menegaskan, saat ini pihak Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang diketuai olehnya telah menggelar rapat guna membahas hal ini.

 

"Penjabat gubernur sudah perintahkan untuk segera melakukan rapat Baperjakat, dan hari ini sudah kita lakukan untuk mengkaji seperti apa untuk menempatkan pejabat tersebut ”  kata Hery di Jayapura, Selasa (17/4)

 

Di menyebutkan untuk jabatan yang akan dilelang yaitu jabatan eselon II antara lain, Kepala Dinas ESDM dimana pejabat sebelumnya, Bangun Manurung telah meninggal dunia. Lalu jabatan Kasatpol PP yang pejabatnya sudah pensiun, dan Direktur RSUD Jayapura yang pejabat sebelumnya tersangkut masalah hukum


Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengisyaratkan akan segera melantik pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.  

 

“Untuk jabatan eselon II kita akan lelang sesuai UU ASN,”katanya.
 

Menurut Soedarmo, untuk melelang jabatan eselon II, Pemerintah Provinsi Papua akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel). Sementara untuk jabatan eselon III dan IV tak perlu dilelang, tapi bisa dilantik kapan saja.

“Jadi beberapa jabatan yang kosong perlu diisi kembali,”tuturnya.