Demi Bermarkas di Manado, Besok Manajemen Persipura Bertemu Gubernur Sulut

Stadion Klabat, Manado / Manado News

JAYAPURA, wartaplus.com - Manajemen Persipura Jayapura bakal membuktikan keseriusannya untuk bermarkas di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara, dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya, manajemen Persipura akan bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Utara untuk membahas hal tersebut, Jumat (21/2) besok.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya akan bertolak ke Manado untuk bertemu Gubernur Sulut sekaligus memantau verifikasi Stadion Klabat oleh operator liga, PT LIB.

"Rencananya Jumat besok saya akan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara untuk bersama-sama meninjau lapangan Klabat yang akan dijadikan sebagai home base Persipura Jayapura," ujar Benhur, Kamis (20/2).

Kata Benhur, Stadion Klabat akan mulai diverifikasi oleh PT LIB pada Sabtu (22/2) untuk melihat kelayakan stadion tersebut sebagai markas sementara Persipura.

"Manado dipilih menjadi home base dengan pertimbangan karena jarak antara Manado dengan Jayapura sangat dekat, demi mengurangi biaya kita," jelasnya.

Ia pun meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua agar Persipura bisa bermarkas di Stadion Klabat. Selain itu, Benhur mengungkapkan jika penggunaan stadion Klabat akan berdampak pada dukungan suporter. 

"Banyak anak-anak Papua yang menuntut ilmu di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado, dan pasti mereka juga akan berbondong-bondong untuk menyaksikan aksi tim mutiara hitam ini," pungkasnya.

Selain Stadion Klabat, Persipura juga masih punya alternatif lain sebagai markas sementara yakni Stadion Aji Imbut Tenggarong dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.**