TNI di Perbatasan RI - PNG Ajarkan Murid SD Senam Pagi

Personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 300/BJW Pos Yabanda ajari senam pagi di SD Inpres Yabanda/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) adalah kegiatan rutin sekali tiap minggu yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 300/BJW Pos Yabanda di SD Inpres Yabanda, sebelum siswa memulai pelajaran di sekolah tersebut.

Seperti yang terlihat pada Rabu (19/2) pagi, kegiatan senam kesegaran jasmani yang diikuti seluruh siswa yang terlihat gembira dan bersemangat mengikuti setiap gerakan yang dibawakan oleh personil TNI 

Disela-sela kegiatan senam pagi Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana mengharapkan agar Siswa siswi SD Inpres Yabanda, kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom ini dapat lebih terampil dan Kreatif dalam aktifitas sekolah sehari-hari.

"Dengan senam pagi sebelum belajar kami berharap agar anak-anak bisa lebih aktif dan lebih semangat dalam belajar", harapnya.

Danpos menambahkan, senam pagi juga dapat memberikan gairah dan semangat anak-anak dalam belajar. 

"Karena mereka yang duduk di bangku sekolah dasar adalah penerus-penerus Bangsa Indonesia, nereka harus sehat dan bersemangat dalam belajar," katanya..

Sementara itu, salah satu Guru SD Inpres Yabanda, Mita menyampaikan terima kasih kepada personil TNI yang bertugas di perbatasan, karena sudah mengenalkan dan melatih senam pada siswa.

"Terima kasih bapak TNI karena sudah melatih siswasiswi kami, dengan senam yang teratur sehingga mereka menjadi sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh Guru didalam Kelas,"katanya.(Adv)