Murid SD Trimuris Diajari Membaca dan Menulis Oleh Pak Tentara

Personil Satgas 754/ENK mengajar di SD Trimuris, Distrik Mambera Hilir,Kabupaten Mamberamo Raya, Papua/dok.Pendam17

Mamberamo Raya, wartaplus.com - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK membantu kegiatan mengajar di SDN 1 Trimuris Distrik Mambera Hilir Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa (18/02)

Kegiatan yang dipimpin sertu Bustam selaku Danpos Trimuris ini merupakan salah satu upaya dari satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta semangat dari para siswa dan siswi di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan ini personil Satgas mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah tersebut, tidak hanya personil satgas juga ikut memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menuntut ilmu di sekolah.

Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, prajurit Satgas sangat senang dapat membantu serta memotivasi kepada para siswa penerus bangsa.

"Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apa lagi melihat anak-anak gembira dalam belajar nya,"katanya seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Sementara itu, salah seorang siswa, Kris mengaku dirinya sangat senang dan bangga diajar oleh pak Tentara 

"Ketika om-om Tentara sudah mau membantu mengajarkan kita membaca dan menulis di sekolah, kami sangat senang dan berterima kasih," ucapnya.(Adv)