Hubungan Babinsa Warbah dan Masyarakat Kampung Obutai Sangat Intim, Ini Buktinya

Tampak Babinsa Warbah, Serda Syamsuddin bersama warga kampung Obutai bergotong royong membersihkan TPU/dok.Pendam17

YAPENwartaplus.com - Kebersamaan masyarakat Kampung Obutai bersama Serda Syamsudin, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa sangat intim.

kebersamaan ini terlihat dalam Pembuatan Pagar dan Pembersihan Pekarangan TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di Kampung Obutai Distrik Masirei Kabupaten Waropen, Sabtu (15/02).

Dalam kegiatan ini, Serda Syamsudin bersama masyarakat membersihkan rumput-rumput ilalang yang sudah tinggi di sekitar kawasan TPU, agar terlihat rapi dan terawat. Tidak hanya membersihkan rumput-rumput ilalang, Syamsudin juga bergotong royong membangun tiang-tiang pagar yang mengelilingi TPU yang nantinya dipasangi pagar agar terlihat lebih rapih.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat binaannya ini, untuk memelihara kebersihan dan kerapian dari TPU yang ada di wilayah binaannya. "Karena kebersihan dan kerapian tidak hanya harus dilakukan di pekarangan rumah atau perkampungan saja, tetapi di tempat pemakaman ini juga perlu kita bersihkan dan dirapikan rumput-rumputnya agar tampak indah dan sedap dipandang mata," tutur Babinsa 

Serta, lanjut dia, harus diberikan pagar untuk mengelilingi seluruh kawasan TPU ini agar tidak sembarangan orang memasukinya dan melakukan hal-hal yang tidak wajar

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan kerjasama yang baik yang selama ini sudah terjalin antara TNI dan masyarakat, serta dapat meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," kata Babinsa Syamsuddin.(Adv)