Diimbangi Klub Liga 2, Jacksen Tiago: Pemain Muda Persipura Lebih Parah

Tim Persipura Jayapura saat menjalani laga uji coba / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyoroti performa pemain mudanya yang diturunkan dalam laga uji coba menghadapi klub Liga 2, Sulut United di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sabtu (15/2). Di laga tersebut, Persipura ditahan imbang dengan skor 1-1.

Meski menurunkan trio utama di lini depan (Boaz Solossa, Feri Pahabol dan Gunansar Mandowen), namun Jacksen juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda di laga tersebut. 

Sejumlah pemain muda yang diturunkan oleh Jacksen di laga tersebut yakni Fitrul Dwi Rustapa, Brian Fatari, Imanuel Rumbiak dan lainnya.

Jacksen menyoroti sejumlah pemain muda yang diturunkannya, lantaran menunjukkan performa yang tak sesuai ekspektasi dari segi fisik.

"Tujuan utama saya adalah aspek fisik yang saya mau lihat dari pemain, tapi saya sangat kecewa karena hampir semua anak muda yang saya mainkan lebih mudah mengalami kram dan lebih parah dari pada pemain yang kemarin main lawan Persita. Dan di laga tersebut pemain semua tampil bagus dan tanpa cedera. Tapi justru anak-anak muda yang tadi mengalami kesulitan," ungkap Jacksen.

Namun, Jacksen berdalih jika performa yang tidak memuaskan dari pemain mudanya itu akibat jam bertanding yang terlalu pagi.

"Mungkin karena faktor jam bertanding yang kepagian tadi. Tapi saya rasa hasilnya cukup baik karena kita bisa melihat siapa pemain yang siap dimainkan dan diberikan kesempatan, yang siap dari aspek mental dan siap bersaing dengan pemain lain sehingga kita dapat banyak poin positif," pungkasnya. 

Dari lima laga uji coba yang sudah dilakoni, Persipura belum mengalami kekalahan. Tiga diantaranya berakhir dengan kemenangan dan dua lainnya berakhir dengan imbang. **