Korban Tenggelam di Pantai Holtekamp Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara/ Dok.Basarnas Jayapura

JAYAPURA, wartaplus.com - Upaya Tim SAR gabungan dalam pencarian korban Yered Yando yang tenggelem di pantai Holtekamp, Sabtu (8/2) kemarin akhirnya membuahkan hasil.

Korban berhasil ditemukan 2 kilometer kearah barat dari tempat lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh tim SAR gabungan pada pukul 16.30 WIT. Saat ini korban telah di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Jayapura," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Zainul Thahar, Minggu (9/2)

Dia mengungkapkan, untuk menemukan korban, tim SAR gabungan harus menambah tim rescue dan memperluas pencarian.

"Tadi pagi kami menambah satu tim rescue yang kami berangkatkan dari Rescue Base Sentani ke pantai Holtekamp Jayapura guna memperluas area pencarian. Operasi pencarian juga diperluas sejauh 4 kilometer kearah laut atau 2,1 NM (Nautical Mile). Sementara tim lainnya melakukan penyisiran disepanjang pantai," bebernya.

Di kesempatan itu, Zainul mengucapkan terimakasih kepada Tim SAR gabungan baik dari TNI AL, Pol Air Polda Papua, Orari dan masyarakat yang telah membantu dalam proses pencarian selama 2 hari dan penuh semangat dan penuh perjuangan dalam menemukan korban.

" Terima kasih kepada potensi SAR dari Polair Polda Papua, TNI AL dan warga yang membantu proses pencarian. Semoga kerjasama ini terus kita jaga untuk operas SAR berikutnya," tandasnya.**