Pesta Gol Lawan Klub Liga 3, Performa Persipura Kian Moncer

Tim Persipura Saat Berujicoba / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Tim Persipura kian menunjukkan tajinya dengan menyapu bersih tiga laga uji coba. Dalam uji coba ketiganya menghadapi klub Liga 3, Persekam Metro FC di Lapangan Agrowisata Kota Batu, Malang, Sabtu (8/2), Persipura memetik kemenangan telak dengan tujuh gol tanpa balas.

Hasil tersebut kian memperpanjang catatan impresif Persipura di laga uji coba. Setelah sebelumnya, mereka menang telak atas klub amatir Putra Jaya dengan skor 7-0 dan menang 2-0 atas klub amatir lainnya, Asifa FC. 

"Anak-anak tampil cukup baik, perkembangan mereka sangat signifikan.  Untuk sementara ini peningkatan cukup baik, dan intensitas yang coba kita kembangkan cukup baik, tim pertama dan tim kedua sudah ada peningkatan," ujar sang pelatih, Jacksen Tiago.

Ia menjelaskan, belakangan ini timnya lebih banyak digembleng dengan menu latihan fisik untuk meningkatkan performa dan daya tahan stamina pemain. Dan hasilnya sudah mulai terlihat dalam tiga laga uji coba yang sudah dilakoni.

"Saya memang lebih menekankan kepada faktor intensitas fisik, karena paling tidak dalam sebuah pertandingan seperti ini bisa kita dapat," jelasnya.

Meski kembali meraih kemenangan telak, namun dirinya tak mau menjadikan hasil tersebut sebagai patokan untuk mengukur kemampuan timnya menuju Liga 1 2020, karena ia menganggap lawan yang dihadapi belum memberikan tekanan yang berat.

"Jelas kita tahu bahwa apa yang kita dapat di laga tadi bukan ukuran kita, kita tidak berpatokan dengan hasil tadi untuk kompetisi liga 1 2020. Tapi kalau dari aspek taktiknya harus dengan lawan yang sama dan kualitas yang sama, intensitas yang sama dan memberikan tekanan kepada kita dalam situasi yang sama, itu baru kita bisa punya patokan yang pasti dan jelas. Saya mengakui bahwa lawan bukan level kita," jelasnya.

Ia menambahkan, timnya masih memiliki dua laga uji coba lagi yang akan digunakan untuk menghadapi tim selevel, atau sesama kontestan Liga 1.

"Kita rencana masih ada tiga kali uji coba dan kita mau lawan yang selevel dengan kita. Sudah ada dua, Satu lagi tanggal 13 lawan Persita Tangerang dan satu lagi tanggal 22 lawan PSS Sleman," pungkasnya. **