Ingin Skuad Lebih Bertenaga, Jacksen Tiago Beri Perhatian ke Pemain Muda

Skuad Persipura saat menjalani pemusatan latihan di Malang / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Skuad Persipura Jayapura sudah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang selama empat hari. Dalam sesi latihan terakhir, pelatih Jacksen Tiago memberikan perhatiannya kepada para pemain muda.

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan skuad yang lebih bertenaga dengan berisikan sejumlah pemain muda dalam tim. Jacksen ingin melahirkan pemain-pemain muda potensial layaknya Todd Rivaldo Ferre.

"Saya tidak bisa sebut siapa, yang jelas ada banyak pemain muda di Persipura dan sesuai perintah manajemen kita akan berusaha membangun kekuatan lebih bertenaga dan lebih muda lagi dan semoga rencana kita ini bisa berjalan dengan baik dan paling penting itu kita bisa membuat pemain muda merasa nyaman, soal produktif atau tidak itu semua kembali kepada lingkungan dimana mereka berada," ujar Jacksen, Rabu (29/1).

Demi melahirkan pemain-pemain muda yang akan menjadi tumpuan tim di masa mendatang, Jacksen fokus membentuk suasana yang nyaman dalam lingkungan latihan.

Ia enggan sesumbar dengan progres pemain mudanya. Meski menurutnya mereka punya potensi yang bagus, namun ia mengaku mereka masih harus terus beradaptasi agar bisa lebih menyatu dengan tim.

"Harus membuat sebuah lingkungan yang nyaman agar mereka bisa percaya diri dan menjalankan tugasnya. Kita harus menunggu masa mereka bermain dan beradaptasi dulu karena kan kembali kepada adaptasi mereka dan mereka punya potensi tinggal kembangkan saja, tapi semua punya potensi luar biasa di tim kita dan menonjol di tim," pungkasnya.