Antisipasi Virus Corona

14 WNA Asal Cina Yang Mau Berlibur Discaner di Bandara DEO

Pemeriksaan TBS dibandara DEO terhadap WNA asal Cina / Ola

SORONG,wartaplus.com - 14 Warga Negara Asing (WNA) asal Cina yang tiba di bandara DEO Kota Sorong, Papua Barat menggunakan private jet, Minggu (26/1) sore melalui tahapan pemeriksaan tekanan suhu tubuh dari pihak karantina kesehatan.

Kasi Pengendalian Karantina, Karantina Kesehatan, Abdul Rasyid mengatakan dari hasil scaner ke 14 WNA dinyatakan sehat dengan kondisi suhu tubuh normal.

"Ini tidak ada kejadian hanya antisipasi dan waspada karena kita tidak ada penerbangan langsung dari Cina. Kami sudah siapkan alat thermal body scaner (TBS) untuk mengukur suhu tubuh manusia. Kalau diatas 38 derajat patut dicurigai tapi belum tentu terkena virus Corona, tapi tetap harus waspada. Dari 14 WNA tersebut semuanya aman dan dapat melakukan aktifitas mereka selama disini. Mereka juga sudah lolos scaner di Manado, " terang Rasyid.

Pantauan wartaplus.com, 14 WNA Cina termasuk sejumlah anak-anak hendak melakukan liburan wisata di Raja Ampat. Terlihat dengan jemputan dari travel agent yang menjemput mereka di bandara.

Selain itu, pemasangan TBS akan dilakukan hingga ada petunjuk dari kementerian kesehatan terkait status aman penyebaran virus Corona.*