Catatkan Sejarah, Takuya Matsunaga Ingin Hadirkan Prestasi untuk Persipura

Gelandang Anyar Persipura, Takuya Matsunaga / google

JAYAPURA, wartaplus.com - Gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga akhirnya resmi berlabuh ke Persipura Jayapura dari klub lamanya, Kalteng Putra. Kepindahan Matsunaga ini secara bersamaan telah mencatatkan sejarah baru klub Persipura.

Pasalnya, ia menjadi pemain pertama asal Jepang yang memperkuat klub berjuluk mutiara hitam itu sepanjang menggunakan jasa pemain asing sejak pertama kali di era pelatih Ruddy Keltjes pada 2003 silam.

Takuya yang sempat bermain di Liga Eropa bersama klub daratan Skandinavia di Kepulauan Faroe itu menegaskan jika dirinya berambisi menghadirkan prestasi bagi Persipura di Liga 1 2020.

"Saya sangat bangga bisa menjadi pemain pertama Jepang yang bermain untuk Persipura. Target saya adalah bermain sebanyak mungkin dan tetap bugar demi membawa Persipura menjadi juara," ungkap Matsunaga, Kamis (23/1/20).

Gelandang bertahan berusia 29 tahun ini mengaku sangat tertantang untuk memulai debutnya bersama Persipura. 

Ia membeberkan jika dirinya sangat mengenal Persipura melalui media, sebagai klub terhebat di persepakbolaan Indonesia.

"Yang penting adalah kerja keras dan berusaha untuk menang. Saya sangat senang bisa bermain dengan mutiara hitam, mereka adalah salah satu klub terkuat di Indonesia," pungkasnya.**