Seleksi Pemain Muda, JFT : Kita Butuh Pemain Sayap

Asisten Pelatih Ridwan Bauw saat memberikan arahan kepada puluhan pemain muda yang mengikuti seleksi di lapangan Volta PLN, Waena, Kota Jayapura/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com - Sehari setelah menajemen mengumumkan 24 pemain baru Persipura, Pelatih Jacksen Tiago bersama Asisten Pelatih Ridwan Bauw dan Pelatih Kiper Fison Merauje kembali memburu pemain dengan menggelar seleksi pemain muda di lapangan sepakbola Volta PLN, Kota Jayapura, Rabu (22/1) pagi.

Seleksi pemain muda lokal ini diikuti oleh puluhan pemain dari beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Jayapura dan dipantau langsung Oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Menajer Persipura, Rudi Maswi.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Fererira Tiago, mengatakan, seleksi pemain muda ini untuk mengisi posisi yang masih kosong dan tidak menutup kemungkinan untuk mengisi posisi lainnya apabila ada pemain yang bagus dan berkualitas.

“ Seleksi ini kita lakukan untuk mengisi kebutuhan kita yakni pemain winger dan sayap, tapi kita juga akan lihat kalau ada pemain yang punya potensi tertentu, kita akan berikan saran kepada menajemen untuk dibawa ke pemusatan latihan di Batu Malang,” kata Jacksen Fererira Tiago

Menurutnya, pemain yang akan lolos seleksi akan direkrut masuk tim senior Persipura untuk mengantisipasi apabila ada pemain Persipura dipanggil untuk memperkuat timnas saat kompetisi berlangsung.

“ Kita masih punya jatah untuk masuk ke tim kita, bisa jadi ada 1, 2 atau 5 pemain yang bagus akan kita rekrut masuk ke tim senior Persipura. Karena tidak menutup kemungkinan pemain  muda kita seperti Kevin, Tood, Gunanasar, Patrick akan dipanggil ke timnas, jadi mereka yang akan direkrut ini untuk mengantisipasi hal itu,” terangnya.

Di hari pertama seleksi ini, Jacksen Tiago mengaku puas melihat permainan para pemain muda tersebut karena mampu menjalankan instruksi yang diberikan dan mampu bermain cepat.

“ Saya sangat puas melihat permainan mereka, karena dari aspek permainan dan taktik lebih menarik dan sangat agresif. Mereka mampu menjalankan instruksi dari pelatih dan itu bagus,” ujarnya.

Seleksi pemain akan dilakukan selama tiga hari kedepan dan pemain yang lolos akan bergabung dengan tim senior Persipura untuk mengikuti TC di Batu Malang mulai 25 Januari mendatang.**