Resmi Dilepas, Striker Muda Persipura Pindah ke Persik Kediri?

Ronaldo Wanma saat berlatih bersama rekan-rekannya di Persipura / Djarwo

JAYAPURA - Persipura Jayapura kembali melepas satu pemainnya, yakni Ronaldo Wanma yang berposisi sebagai penyerang. Ronaldo dilepas karena kontraknya tak lagi diperpanjang untuk Liga 1 musim 2020.

Usai dilepas oleh Persipura, lantas striker muda ini dikait-kaitkan dengan klub promosi, Persik Kediri. Bahkan di situs wikipedia sendiri nama Persik Kediri sudah tertera sebagai klub baru pemain berusia 21 tahun itu.

Namun saat dikonfirmasi, sang pemain sendiri belum mau membocorkan kemana ia akan berlabuh jelang kompetisi Liga 1 2020.

"Saya sudah pamitan dengan Persipura, namun untuk saat ini saya belum bisa sebutkan kemana saya akan pindah karena masih pikir-pikir dulu," ujar Ronaldo, Rabu (15/1).

Striker yang sudah membela Persipura selama dua musim itu hanya membocorkan jika ada sejumlah klub yang tertarik dengannya, baik klub Liga 1 maupun Liga 2.

"Saya belum bisa sebutkan, tapi ada klub dari Liga 1 dan Liga 2," sebutnya.

Striker muda ini menyusul tiga pemain asing lainnya yang telah lebih dulu meninggalkan Persipura, mereka yakni duo asal Afrika, Mamadou Samassa dan Ibrahim Conteh serta gelandang asal Korea Selatan, Oh-Inkyun.

Sementara di deretan pemain lokal, ada nama Imanuel Wanggai dan kiper Panggih Prio Sembodho yang kembali ke Bhayangkara FC.