Direkrut Klub Juara Thailand, Yanto Basna Ingin Tapaki Karier yang Lebih Tinggi

Yanto Basna bersama manajemen klub Prachuap FC / Istimewa

JAYAPURA - Karier pemain asal Papua, Yanto Basna kian cemerlang dengan berkiprah di kompetisi sepak bola Thailand. Musim ini, ia kembali direkrut klub juara Piala Liga Thailand, Prachuap FC.

Yanto hijrah dari klub lamanya yakni Sukhothai FC yang hanya mampu finis di peringkat ke-12 Thai League 1 di musim kemarin.

Ia mengaku banyak mendapatkan tawaran dari sejumlah klub di Indonesia, namun dirinya lebih memilih menetap di Thailand demi mewujudkan impiannya untuk bisa menapaki karier yang lebih tinggi.

"Secara level Thailand jauh di atas, dan kalau mau berkembang yah harus keluar dari zona nyaman dan bermain di level yang baik. Target saya dengan berpindah klub ini agar bisa dapat bermain reguler dan tahun depan coba bermain ke Jepang. Kemanapun Tuhan menempatkan saya, saya siap," ungkapnya, Rabu (8/1).

Pemain kelahiran Jayapura ini mengaku sudah merasa kerasan berada di negeri gajah putih. Ia merasa Thailand sebagai rumah keduanya.

"Saya pribadi sudah terbiasa merantau dan saya merasa nyaman di sini. Thailand sudah seperti rumah kedua saya. Klub Prachuap juga seperti Papua karena di kelilingi pantai," ujarnya.

Yanto sendiri memilih pindah ke Prachuap setelah sebelumnya memperkuat klub Sukhothai FC di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Thailand.**