Malam Pergantian Tahun, Babinsa Yapsel Imbau Warga Jauhi Miras

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan masyarakat Kampung Cina Tua/dok.Pendam17

YAPEN - Dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah binaan menjelang perayaan Tahun Baru, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan masyarakat Kampung Cina Tua, Kelurahan Serui Jaya, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (29/12). 

Di kesempatan itu, Babinsa Sofyan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, terutama pada malam pergantian tahun

Kegiatan yang dilakukan dirumah Bapak Elias Kayoi ini, Babinsa menjelaskan tentang dampak negatif akibat mengkonsumsi miras. Selain dapat mengganggu kesehatan, miras juga dapat merusak masa depan khususnya bagi para pemuda, dan juga dapat menimbulkan keributan antar warga yang disebabkan oleh pengaruh alkohol.

Selanjutnya bagi yang sudah berkeluarga, sangat banyak kerugian yang ditimbulkan oleh miras ini, mulai dari hancurnya ekonomi keluarga, dapat menyebabkan keributan dalam keluarga dan dapat merusak mental dari anak-anak saat melihat orangtuanya mabuk-mabukan.

“Kami mengimbau dan mengajak warga untuk tidak menjadikan kebiasaan mengkonsumsi miras, baik itu miras toko, miras lokal dan terlebih lagi yang oplosan. Dan kami juga mengharapkan warga untuk tidak terlibat dalam proseroduksi maupun penjualan dari miras,” imbaunya, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Sementara itu Bapak Elias pun mengapresiasi imbauan Babinsa, yang selalu aktif dalam mengajak warga untuk hidup sehat dan selalu ada ditengah-tengah warga dalam setiap kegiatan. 

“Marilah kita bersama Babinsa perangi miras khususnya di Kampung Cina Tua ini. Dan mari kita mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dalam menyambut malam tahun baru nantinya,”ajaknya.(Adv)