Akhir Kompetisi Liga 1 2019, Persipura Gagal Sebagai Runner Up

Pemain Persipura saat berduel dengan pemain Borneo FC / Istimewa

JAYAPURA - Tim Mutiara Hitam Persipura Gagal mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 sebagai runner up, usai bermain imbang dengan lawannya Borneo FC dengan skor 2-2 di laga penutup yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/12).

Hasil imbang tersebut membuat posisi Persipura turun ke peringkat keempat dengan raihan 53 poin atau hanya kalah satu poin dari Persebaya Surabaya yang merebut posisi runner up.

Meski gagal menyabet posisi runner up, namun sang pelatih Jacksen Tiago ogah kecewa. Ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

"Meskipun kita tidak bisa menang tapi boleh dikatakan ini sebuah come back yang sangat luar biasa, seperti yang saya bilang, dengan performance seperti sekarang walaupun kita tidak keluar sebagai pemenang tapi kita bersyukur dengan anak-anak yang bisa bangkit dengan waktu singkat," kata Jacksen usai laga.

Jacksen juga mengaku salut dengan para pemainnya yang bisa mengakhiri kompetisi di papan atas meskipun sempat berada di zona degradasi.

"Apapun hasil di laga tadi saya sangat bersyukur atas kinerja dari pemain dan prestasi yang kita capai, karena ini bukan perkara mudah kita keluar dari posisi bawah sampai kita bersaing di posisi kedua dalam kondisi menjadi tim musafir seperti sekarang," terangnya.

Sementara itu, kiper utama Persipura, Dede Sulaiman mengatakan jika apa yang telah diraih timnya di musim ini adalah pencapaian terbaiknya secara pribadi.

"Alhamdulilah kita bermain dengan baik dan hasilnya juga kita tetap syukuri dan menurut saya ini tahun terbaik saya secara pribadi," pungkasnya.**