Koramil Yapsel dan Warga Gotong Royong Bangun Gereja Bethel Borai

Personil Koramil Yapsel bersama warga lakukan karya bhakti pembangunan gereja/dok.Pendam17

YAPSEL - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya sarana ibadah bagi kebutuhan masyarakat, Koramil 1709-01/Yapsel dengan dipimpin oleh Bati Tuud Peltu Rizal Lerman melaksanakan karya bakti pembangunan Gereja Bethel Borai, yang dilaksanakan bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Kampung Borai, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (17/12).

Dengan hadirnya prajurit TNI dalam hal ini anggota Koramil Yapsel, selain membantu dalam mempercepat pembangunan Gereja yang merupakan tugas dan tanggung jawab terhadap wilayah, juga memiliki maksud dan tujuan untuk memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan kekuatan utama pertahanan negara.

Peltu Rizal mengatakan, dengan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan secara bergotong royong ini diharapkan mampu menjalin hubungan yang harmonis baik antara TNI dan masyarakat maupun antara sesama warga. Sehingga, terwujud suasana yang rukun, damai dan saling toleransi guna mempererat persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan pengecoran ring balok yang dikerjakan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat ini  merupakan wujud kepedulian kita akan pentingnya sarana ibadah, dan merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan,” katanya, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Pendeta Salomina Dekai Nubun, S.Th.K. yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan bahwa kinerja dari Koramil 1709-01/Yapsel patut diacungi jempol.

“Kami masyarakat Borai bangga akan adanya Koramil Yapsel. TNI memang selalu menjadi yang terdepan dalam hal membantu mengatasi kesulitan masyarakat, selalu tanggap dan mampu menjadi rekan dalam proses pembangunan kehidupan masyarakat,” ucapnya.(Adv)