Kodim Boven Digoel Gelar Binter Terpadu 2019, Bangun Rumah Layak Huni

Rumah layak huni yang sedang dibangun oleh Kodim Boven Digoel dalam rangka Binter 2019/dok.Pendam17

BOVEN DIGOEL - Dalam rangka mendukung program pembangunan infrastruktur Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel, Kodim 1711/BVD menggelar kegiatan Karya Bakti Binter (pembinaan teritorial) Terpadu Tahun Anggaran 2019. Bertempat di kampung Ampera Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Selasa, (10/12).

Kegiatan Binter terpadu Kodim 1711 dimulai sejak 14 Oktober hingga 12 Desember.

Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE mengatakan bahwa kegiatan Binter terpadu kali ini, Kodim 1711/BVD melaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan 4 unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar dibeberapa Distrik di Kabupaten Boven Digoel serta kegiatan non fisik berupa pemberian wawasan kebangsaan dan mengajar di sekolah-sekolah.

“Kegiatan fisik yang kita lakukan berupa pembangunan beberapa rumah milik masyarakat yang tidak layak huni menjadi layak untuk dihuni, sementara Kegiatan non fisik berupa pembekalan materi Wawasan Kebangsaan, Pramuka Saka Wirakartika, Komsos dengan komponen masyarakat dan bakti sosial,”kata Dandim, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Dia menerangkan bahwa untuk sasaran fisik pembangunan rumah layak huni sementara masih dikerjakan dan sudah memasuki tahap finishing.

“Dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1711 sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap pemerataan pembangunan sebagai sarana dan prasarana bagi masyarakat di wilayah teritorialnya,” ungkapnya

Dandim menambahkan, kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Daerah khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Boven Digoel.(Adv)