Lagi, Presiden Jokowi Injakkan Kaki di Bumi Cenderawasih

Presiden Joko Widodo didampingi Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo saat tiba di bandara Sentani Jayapura, Rabu (11/4)/Riri

SENTANI,- Presiden RI Joko Widodo kembali menginjakkan kakinya di bumi cenderawasih dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (11/4). Ini merupakan kunjungan ke delapan kalinya setelah terakhir mengunjungi kabupaten Nabire, akhir Desember 2017 lalu.

 
Presiden yang didampingi ibu negara Ny.Iriana Joko Widodo tiba di bandara udara Sentani Jayapura, pukul 15.14 WIT dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1
 
Tampak dalam rombongan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.
 
Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo bersama jajaran Forkopimda tepat di tangga pesawat.
 
Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara, selanjutnya Presiden dan rombongan bergerak menuju Gunung Merah kantor Bupati Kabupaten Jayapura. Rencananya, Presiden secra simbolis akan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat . Sedikitnya ada 3 ribu sertifikat tanah yang telah disediakan untuk warga dari empat kabupaten.
 
Selain pembagian sertifikat tanah, dalam kunjungannya ke Papua, Presiden RI ke tujuh ini juga akan meninjau pembangunan jembatan holtekamp dan juga pasar mama mama Papua yang baru saja diresmikan pada awal Maret 2018 lalu.
 
Jokowi juga direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Asmat, Kamis (12/4) besok. Disana, Presiden ingin memastikan penanganan setelah kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk terus dilakukan dan juga untuk mengingatkan pentingnya pemberian makanan tambahan. Selain itu, Kepala Negara juga ingin mendengarkan langsung masukan-masukan dari masyarakat di kabupaten tersebut.