Industri Hulu Migas Ikut Berantas Gizi Buruk 

Foto bersama perwakilan SKK Migas (lima kiri) dengan penerima bantuan pemberantasan gizi buruk di Sorong/Humas SKK Migas

SORONG-Dalam rangkaian persiapan rangkaian Natal 2019, SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, bersama Kontraktor KKS ikut mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam Gerakan Fighting to No Stunting (Pemberantasan Gizi Buruk) dan Hidup Sehat untuk Kesejahteraan Masyarakat Ring I Klaster Sorong. 

Partisipasi tersebut diwujudkan dengan penyerahan bantuan berupa obat dan barang pendukung pemberantas gizi buruk di masyarakat Ring I Kalster Sorong yang dimulai sejak awal tahun 2019 dan dilakukan penyerahan terakhir dukungan industri hulu migas kepada pemerintah kabupaten Sorong, di Sorong, Papua Barat, Sabtu (7/12).

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Dominggus N Sani dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya bagi industri hulu migas yang peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan memberantas gizi buruk khusunya di wilayah Kabupaten Sorong.

Kepala Departemen Humas SKK Migas, Galih Agus Setiawan menjelaskan bahwa
Giat bersama penyerahan obat dan barang pendukung pemberantasan gizi buruk ini adalah bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Bidang Kesehatan KKKS klaster Sorong, yang disinergikan pelaksanaannya bersama pemda, seluruh operator dan perusahaan pendukung Industri Hulu Migas, dan Organisasi Masyarakat dengan tujuan ingin turut serta membangun SDM dan SDA daerah. 

"Sepanjang tahun 2019 SKK Migas Perwakilan Pamalu telah mendorong para Kontraktor KKS ikut berpartisipasi menjalankan kewajiban tanggung jawab sosial atau program pengembangan masyarakat secara serentak dan bersama sama. Program Pengembangan Masyarakat di Bidang Kesehatan telah dilakukan oleh KKKS Petrogas Basin, JOB Pertamina Petrochina Salawati, Mondor dan Pertamina EP di daerah operasional. Kegiatan ini juga didukung oleh tiga organisasi masyarakat yang peduli pengembangan Papua, Yaitu LSM Kitong Bisa, Kitong Papua dan Laskar Bintang Timur, yang tergabung dalam wadah Penyuluh Komunikasi Migas," terangnya.

Kegiatan pemberantasan gizi buruk di Kabupaten Sorong, telah berhasil mengumpulkan Alat Pemeriksa HB, Alat Pemeriksa Glukosa, Dacin (Timbangan), Vitamin Bayi (San Bplex Drop), Vitamin Balita (Elkana Sirup), Vitamin Ibu Hamil (Lactafor), Susu Ibu Hamil, Susu Ibu Menyusui dan Susu Balita. *