Sudah 8 Kali ke Papua Presiden Diminta Mengunjungi Paniai

Plt Kabupaten Paniai Youhanes Youw/Roberth

JAYAPURA,-Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo sudah ke Papua 8 kali. Presiden akan ke Jayapura, Rabu (11/4) sore ini dan diminta juga mengunjungi Kabupaten Paniai agar melihat kondisi Kabupaten Paniai. Ini dikatakan  Plt Kabupaten Paniai Youhanes Youw kepada wartawan  di Jayapura, Selasa (10/4) sore.

Kata dia, jangan hanya presiden  datang ke Wamene. "Ke Wamena terus sekali-kali ke Paniailah, jangan kami ini dianak  tirikan. Sebab kami termasuk  kabupaten yang tertua,"ujarnya. 

Seperti diketahui Kabupaten Paniai memiliki salah satu  potensi unggulan yaitu pariwisata yang menawarkan keindahan alam, keanekaragaman flora dan fauna, daya tarik budaya, dan atraksi seni budaya.

Danau Paniai merupakan salah satu potensi objek wisata alam yang berlokasi di Distrik Paniai Timur. Pada umumnya objek wisata yang terdapat di Kabupaten Paniai merupakan objek yang mengandalkan daya tarik alam, yaitu Danau Paniai, Danau Tigi, Danau Tage. Keanekaragaman flora dan fauna di Cagar Alam Lorenzt juga merupakan daya tarik bagi wisatawan.

Arus wisatawan ke Kabupaten Paniai masih terbatas. Hal ini dikarenakan sarana transportasi untuk menuju objek-objek wisata tersebut belum memadai.*