Kalah dari Bhayangkara FC, Langkah Persipura Tertunda ke Posisi Runner Up

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Valentino Telaubun / Istimewa

JAYAPURA - Persipura harus menahan ambisinya untuk bisa menggeser Madura United di posisi runner up Liga 1 2019, usai dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-3 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (7/11).

Ini menjadi kekalahan pertama skuat Mutiara Hitam yang sebelumnya tak pernah menderita kekalahan di enam laga terakhir.

Menanggapi itu, pelatih Jacksen Tiago mengungkapkan jika performa anak asuhnya sudah luar biasa, namun kurang beruntung dan banyak peluang yang akhirnya tak bisa menjadi gol.

"Ini adalah hari yang kurang baik bagi kita, kita tidak mampu memanfaatkan peluang yang tercipta di menit-menit awal menjadi gol. Dan lawan bisa memanfaatkan kesalahan kita dengan baik," ungkap Jacksen usai laga.

Meski mengaku tak puas dan sedikit kecewa dengan kekalahan ini, Jacksen tetap mengapresiasi para pemainnya yang sudah berjuang semaksimal mungkin.

"Jelas kita tidak puas dan jelas kita sedih, tapi pemain sudah berjuang keras di laga ini, saya tidak bisa menilai pemain di 90 menit ini saja, terkadang kita harus memahami bahwa ada waktu dimana kita tidak mendapatkan hasil yang diharapkan," jelasnya.

Sementara itu, bek kiri Persipura, Valentino Telaubun juga sependapat dengan ucapan Jacksen. Ia menilai jika saja timnya bisa mencuri gol sejak babak pertama kemungkinan hasilnya akan berbeda.

"Saya sependapat dengan pelatih dan dari awal kalau saja kita bisa manfaatkan peluang-peluang kita, mungkin situasinya berbeda dan dimana kita semua bisa lihat tadi situasi pertandingan performa kita babak kedua menurun dan bisa dimanfaatkan oleh lawan dan saya pikir kita sudah berjuang maksimal tapi itulah sepak bola selalu berbeda di lapangan dengan apa yang kita rencanakan," pungkasnya.**