Kodim Puncak Jaya Bantu Bibit Tanaman Masyarakat Kampung Tukwi

Penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan masyarakat kampung Tukwi,Distrik Gurage,Puncak Jaya/Pendam17

PUNCAK JAYA - Kodim 1714/Puncak Jaya menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat di Kampung Tukwi Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (5/11) 

Di kesempatan itu, Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Indra Siswanto bersama para Babinsa terjun langsung ke lahan masyarakat kampung yang baru dibuka, untuk menyerahkan bantuan Bibit tanaman sekaligus penanaman perdana.

"Kita dari Kodim 1714/PJ memberikan bibit tanaman berupa jagung, wortel, sawi, ketimun, dan kol, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang beberapa hari yang lalu tertimpa musibah longsor di kebun masyarakat sebelah sungai Gurage,” ungkap Indra Siswanto, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Pasiter Indra berharap dengan pemberian bibit ini dapat membantu masyarakat dalam mengelola lahan yang kosong serta nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya bibit bibit tanaman ini, semoga kedepannya dapat membantu masyarakat, serta pemberian bantuan sembako juga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah longsor beberapa hari yang lalu,” harapnya.

Sementara itu Kepala kampung Gurage, Lius Tabuni mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian Komandan Kodim 1714/PJ dan jajaran yang telah datang dari Mulia membantu masyarakat kampung Tukwi Distrik Gurage untuk meringankan beban masyarakat yang seharusnya dapat menikmati hasil panennya empat Minggu ke depan.

“Serta permintaan masyarakat agar musibah ini dapat disampaikan ke Pemda Puncak Jaya agar mendapatkan perhatian serta bantuan bagi masyarakat,"katanya.(Adv)