Sebulan di Kampung Kogir, Anggota Satgas TMMD Merauke Tinggal di Rumah Warga

Selama sebulan personil satgas TMMD Merauke tinggal dirumah warga kampung Kogir/Satgas TMMD

MAPPI – Selama sebulan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106  2019 di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, anggota satgas TMMD Kodim 1707/Merauke tinggal dirumah warga.

Selain melaksanakan kegiatan pembangunan, personil satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan kegiatan lainnya

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke, Senin (28/10), membenarkan bahwa Satgas TMMD Ke-106 yang sedang membangun 20 unit rumah di Kampung Kogir,  semuanya tinggal di rumah warga setempat,

”Biasanya Satgas TMMD pada saat membangun mereka tinggal di Balai Kampung, karena di Kogir ini belum ada Balai Kampung maka mereka semua tinggal di rumah masyarakat”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

Dengan tinggal di rumah masyarakat tentunya hubungan kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan warga setempat makin hari makin erat sehingga proses pembangunan rumah pun semakin cepat dan lancar.

Dandim 1707/Merauke melanjutkan, kebersamaan seperti ini menunjukkan bahwa sinergitas antara Satgas TMMD Ke-106 dengan masyarakat Kogir dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat terbukti bahwa sampai dengan saat ini H-3 penutupan TMMD Ke-106 pembangunan sebanyak 20 unit rumah warga bisa dikatakan sudah selesai dikerjakan.**.